Apa itu pengobatan Tradisional

Pengobatan tradisional atau yang sering disebut pengobatan alternatif banyak ditemui di berbagai tempat. Berbagai metode, dilakukan di pengobatan alternatif.

Ada gurah, totok, bekam, energi eletronik dan masih banyak lainnya. Metode yang dilakukan dalam pengobatan alternatif mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Keampuhan pengobatan alternatif kadang melebihi dari pengobatan medis. Benar atau tidak, ada penyakit secara medis tidak dapat disembuhkan, melalui pengobatan alternatif dapat disembuhkan.Keberadaan pengobatan alternatif cukup membantu masyarakat. jangan lagi pengobatan alternatif dipandang sebagai alternatif setelah berobat ke medis. Pengobatan medis, pengobatan alternatif sama-sama tempat masyarakat menyembuhkan penyakit yang diderita atau berobat.

Banyak orang yang masih bertanya-tanya, apa sebenarnya “pengobatan alternatif” itu dan bagaimana cara kerjanya. Walaupun istilah “pengobatan alternatif sudah merakyat tapi definisi yang baku untuk istilah ini belum ada. Definisi atau penjelasan tentang “pengobatan alternative” dalam WIKIPEDIA sampai saat inipun masih belum ada. Maka tidak heran kalau pemahaman tentang pengobatan alternatif sangat beranekaragam. Pengertian sederhananya untuk “pengobatan alternatif” dapat dikatakan sebagai “pengobatan cara lain, yaitu pengobatan yang dilakukan diluar cara medis atau ilmu kedokteran.” Nah “cara lain” inilah yang tidak terhitung banyaknya. Dari yang yang menggunakan materi/benda sampai kepada yang mistis atau supranatural. Contohnya :

Yang memanfaatkan benda/materi : Tumbuh-tumbuhan tertentu yang dipercayai berkhasiat menyembuhkan penyakit. Bisa daun, batang, kulit, atau buahnya bahkan bisa juga akarnya. Binatang tertentu seperti ular kobra, kadal, kelelawar, kera, undur-undur, lintah dan sebagainya. Zat cair seperti air bersih/airputih, air belerang, air hangat, air panas, air susu kambing, air susu unta, air susu ibu, bahkan maaf……air zeni/air kencing. Benda logam : Bio Magnet magnetic dan sebagainya. Batu-batuan : Batu giok dan sabagainya.

Yang memanfaatkan cara terapi : Terapi lintah,Totok jalan darah, kerok, kop,fasdhu, refleksi, urut, akupunktur dan sebagainya.

Yang memanfaatkan kekuatan gaib atau supranatural : Tenaga dalam, hypnotis, pengobatan jarak jauh dan sebagainya.

Pada kenyataannya banyak orang-orang yang disembuhkan melalui pengobatan alternatif. Bahkan orang yang sudah dinyatakan oleh dokter tidak dapat disembuhkan secara medis, dapat disembuhkan dengan cara ini. Yang jadi pertanyaan buat Anda adalah, “Bagaimana caranya supaya Anda bisa memanfaatkan pengobatan alternatif yang relatif lebih murah ini, dan sekaligus tidak dibodohi oleh orang-orang yang mengaku bisa mengobati dengan cara pengobatan alternatif ini ?” Jawabannya adalah, “Anda harus mau belajar memahami pengobatan alternatif ” Caranya ? Banyak lembaga dan perorangan yang memberikan pengarahan dan pendidikan bagi yang mau belajar memahami dan bisa mengobati dengan cara pengobatan alternatif. Kalau Anda senang yang gratisan, ya baca saja artikel-artikel di internet. Pilihlah artikel-artikel yang berkenaan dengan itu. Telusuri di blok / website. Ketik di kotak browser Google Anda “Belajar Pengobatan Alternatif.” Anda akan menjumpai banyak alamat situs tentang belajar pengobatan alternatif ini. Ada yang bayar, tapi ada juga yang gratisan. Mudah-mudahan bermanfaat.