TENTANG PIJAT

http://klinikassyarif.wordpress.com

Manfaat pijat bagi kesehatan.
Dari masa ke masa, dari masa bahela, pijat merupakan solusi terbaik sebagai pengobatan tradisional mumpuni.

kita ketahui kalau otot-otot tubuh kita lemah, maka jaringan otot yang berada di telapak kaki atau tangan menjadi letoy atau ambruk. bisa jafdi salah satu tulang di telapak kaki tidak lagi duduk pada sendinya dengan semestinya. situasi ini mengakibatkan tergencetnya urat syaraf pada telapak kaki pada saat berjalan. Dan tergencetnya urat syaraf menyebabkan terganggunya peredaran darah di telapak kaki atau tangan. Aliran darah terganggu, peredaran darah menjadi tersumbat dan lambat. Lambatnya peredaran darah menyebabkan terjadinya penimbunan zat kimiawi di dalam dan sekitar persendian yang tergeser.

Bila gangguan di telapak kaki ini ada hubungannya dengan ginjal (misalnya), maka ginjal akan terganggu karena ada hambatan darah yang menuju ke ginjal. Ginjal tidak akan menerima jatah darah yang dibutuhkan untuk menjalankan tugasnya. Kerja ginjal terganggu, sehingga ginjal tidak mampu lagi membuang asam urat (sampah tubuh) keluar dari tubuh, seperti biasanya bersama air kencing.

Atau sebaliknya, kalau yang sakit adalah ginjalnya, maka akan terjadi otot, syaraf dan peredaran darah terganggu. Ujung syaraf yang berasal dari ginjal yang berada di telapak kaki dan tangan akan terasa nyeri. Rasa nyeri di titik refleksi ginjal ini menunjukkan bahwa ginjal tidak normal (terganggu) kerjanya.

Agar ginjal dapat bekerja dengan baik, dapat membuang sampah tubuh bersama urine, maka perlu ada perawatan di titik-titik reflek, yaitu dengan pemijatan di titik refleksi ginjal di telapak kaki atau tangan. Pemijatan ini dimaksudkan agar peredaran darah menjadi lancar. Lancarnya peredaran darah ke ginjal, maka ginjal kembali mendapat jatah darah yang diperlukan dan memulihkan fungsi ginjal dalam keadaan sehat. Demikian juga bila ada gangguan di perut atau organ tubuh lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *